Senin, 24 Oktober 2016

Alhamdulillah kerja lagi!!!

"Hallo, besok sabtu kamu ke kantor ya! Kita bicarakan sallarynya".

Alhamdulillah Ya Allah, akhirnya setelah hampir 2 tahun resign dari kerja, saya dapet kerja lagi. Senangnya bisa punya gaji sendiri. Hehehehehe.

Singkat kata singkat cerita bekerjalah saya di Perusahaan tersebut. Dan dimulailah kekacauan-kekacauan yg bikin saya mikir kok ini kantor begini banget? Ga ada yg bisa kerja semua ya? Kok ga ada SOPnya sama sekali?

Saya tau perusahaan ini dari anak buah suami di kantor, dia ngasih tau kalo perusahaan yg bergerak dibidang BBM lagi cari karyawan dan diterimalah saya karena di CV saya pernah bekerja sebagai HRD di kantor yg dulu, dan di perusahaan ini, saat ini ga ada HRDnya sama sekali. Oke lah, Bismillah kita mulai aja dari awal kerjanya gimana. Sebagai HRD saat itu, otomatis sangat ga ada kerjaan sama sekali sayanya. Saya juga bingung mau ngerjain apa, jadi nunggu perintah aja dari atasan saya.

Sekedar info, perusahaan ini alur pengeluaran kasnya ga terkontrol sama sekali. Ada yg minta uang buat perbaikan tangki, harga segini langsung dikasih tanpa ada cek dan ricek harga dulu, penawaran harga dari vendor dulu atau apa. Setiap kali ada yg minta uang buat perbaikan alat apa langsung keluar uangnya tanpa ada Memo Permintaan dan acc dari atasan. Saya heran. Kok bisa? Ga takut tuh dikibulin sama anak buah? Dan kerjaan saya ngerapihin itu semua. Jadi setelah saya masuk, semua permintaan pembelian saya yg handle. Setidaknya setiap mau beli keperluan alat-alat tangki atau alat-alat untuk di workshop sudah ga bisa asal main minta duit, tapi saya kasih memo permintaan barang. Untuk pembelian spare part juga saya telepon vendor untuk tau harganya. Selama sebulan saya kerja itu masih ngerasa kesulitan menerapkan itu semua, karena karyawan yg sudah terbiasa apa-apa selalu minta jadi susah sekarang buat ngibul.

Apalagi pas mereka gajian, secara saya juga yg itungin payroll mereka. Mereka pada protes, kenapa gaji mereka dipotong. Saya bingung, emang dulu gaji mereka berapa kok pas saya yg itu gaji, mereka semua merasa gajinya kurang.Mereka kira setelah saya masuk, saya yg potongin gaji mereka. Soalnya dulu, sebelum saya masuk mereka ga pernah absen, bahkan mesin absen pun ga ada. Tambah kebingunganlah saya. Tiba-tiba Manager HRD saya ngasih info kalau kantor kita harus segera pindah, karena pemiliknya mau ambil ini kantor dan kita ga boleh pake lagi. Haaaa?? Saya tambah bingung. Ternyata eh ternyata, perusahaan ini dulunya dipegang oleh beberapa orang dan salah satu dari mereka istilahnya berkhianat main belakang dari temen-temennya dan akhirnya perusahaannya dibeli dan jadilah saya bekerja pada orang tersebut yg jadi owner dari perusahaan saya bekerja ini.

Awal mulanya saya ga tau sama sekali siapa si owner? Karena, beliau jarang sekali ketemu saya atau bahkan ga pernah. Pas sekali ketemu menurut saya orangnya sok banget ya. Mungkin saya belum kenal jadi saya beranggapan begitu. Jadi kita mulai packing-packing barang buat pindahan. Barang yg kita bawa buat pindah, sama karyawan yg dulu, yg ga gabung sama kita diliatin satu-satu. Segitunya banget mereka, mereka kira kita bawa barang mereka. Padahal kita beli baru semua.

Baru satu bulan kerja aja saya bingungnya setengah mati, ga ngerti sama jobdesk sendiri. Tapi sabar aja, saya sendiri yg mau kerja. Okeh, nanti kita lanjutin lagi ceritanya ya. Gusi saya cenat cenut lagi, geraham bungsu tumbuh. Ampun dah.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Cerita Kita Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang