Selasa, 04 Agustus 2020

8 Tahun bersama

8 tahun yg lalu, tepat tanggal 7 Juli 2012. Suami mengucapkan ijab kabul. 8 tahun berjalan, kehidupan rumah tangga kayak roller coaster, sedap2 enyoy, hahaha.

Awal berumah tangga sih, selalu indah. Apa aja juga indah aja deh pokoknya. Setahun, dua tahun beuuggh rasanya kayak apaan dah. Haha. Tapi, yg namanya sudah berjanji untuk sehidup semati, senang sedih, suka duka sama2, ya tahan aja. Kan yg memilih pasangan hidup kita sendiri.

Awal nikah sih masih tinggal di rumah orang tua ya. Satu minggu sekali kita bolak balik, dari rumah mamah ke rumah mertua. Sampai pernah satu kali, jadwalnya kita nginep di rumah mertua. Besokannya senin, si ayah mau ngantorkan ya, dia cari2 celana kantornya mana kok ga ada, tapi aku yakin kalo celana kantornya sudah dibawa. Sampai akhirnya dibongkar semua barang bawaan yg tadi malam dibawa, dan emang ga ada itu celana kantor. Alhasil dia berangkat kantor dengan celana kantor yg lama yg udah sempit, absen dulu ke kantor trus ke rumah mamah ambil celana yg ketinggalan. Hahaha.

Pas tau hamil, kita udah ga pindah2 lagi. Rasanya ga sanggup bawa2 gembolan seragam kantor buat seminggu bolak balik. Akhirnya kita menetap di rumah ortuku aja, secara dekat juga ke kantor dan ke mana2. Di rumah sana sampai si kakak umur 3 tahun, baru kita pindah ke rumah kita karena ada suatu dan lain hal, yg mengharuskan kita memang udah harus pindah aja ke rumah sendiri.

Hidup di rumah sendiri jelas nyaman, enak, mau ngapain juga terserah. Tapi rasanya lebih enak tinggal di rumah ortu yg emang dari kecil kita sudah di sana. Dan yg jelas, kalo di rumah ortu ga bayar listrik, ga bayar air. Tapi, yg namanya kita numpang tidur, numpang makan, paling ga ngasih uang belanja buat mamah, atau kita yg belanja untuk kebutuhan rumah. Setelah di rumah sendiri, semua pengeluaran ya kita yg bayar.

5 tahun pertama pernikahan rasa2nya kok begini bgt ya? Perekonomian keluarga kok begini bgt, gaji yg ada belum sampai sebulan udah habis aja. Tapi, yg namanya rezeki ada aja. Sampai akhirnya sekarang, Alhamdulillah, kami memulai lagi pelan2. Belajar bisnis lagi, akan memulai bisnis baru. Semoga berhasil ya.

Bagaiman dengan kehidupan rumah tangga antara suami istri? Dulu, karena tinggal di rumah ortu, jadi kalo berantem ga mungkin dong di depan ortu. Paling kita diem2an, kalo mau adu argumen ya lewat bbm (pada saat itu). Sekarang? Sama, hahahaha.. Maksudnya, kalo berantem ga bisa depan anak2, anak2 bakal protes, udah2 ga boleh berantem, gitu katanya, haha. Alhamdulillah sih sekarang berantem2 kyk gitu hampir jarang, paling kalo sebel atau marah sama suami, langsung ngomong diteriakin aja ke orangnya. Kalo ga suka bilang ga suka.

Kalo kami berdua, apa aja selalu kami obrolin. Bahkan hal ga penting pun diomongin. Kadang, pengen ga ngomong cerita tapi rasa2nya mulut ga tahan kalo ga ngomong. Jadi, komunikasi kami baik. Bahkan, kalo ayah lagi sibuk2nya di kantor, pulangnya malam terus, jadi ngerasa kok kyk jauh bgt gitu ya? Ini ga ada ngobrol2 apa gitu? Kemudian, jujur satu sama lain, mau beli apa harga berapa diomongin, boleh ga, dpt izin ga. Jadinya ga ada rahasia2an, ga ada yg ngerasa ditipu. Ya, intinya kominikasi. Apapun itu, omongin, ga usah malu2, lah ini suami loe sendiri, ngapain malu?

8 tahun, rasanya ya nano2 ramai rasanya. Memasuki 5 tahun ke-2. Semoga kami bisa sama2 membersamai anak2, sama2 bersama sampai tua, sampai nanti. Aamiin..


0 komentar:

Posting Komentar

 

Cerita Kita Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang