Senin, 17 Mei 2010

Day 1 in Makassar!!


Hooooooooaaaaaaaaaammmmmm!! bangun pagi2 uda denger teriak2an nya kakak sepupu buat ngajakin jalan2 wkwkwkwkwkwk.. Ini hari minggu pengen tidur mpe siang dulu,, eh tapi ini di Makassar ya bukan di Banjarmasin jadi mesti cepat bangun dan mandi. Trus diajakin jalan buat sarapan. Awalnya pengen diajakin makan Coto Makassar tapi pas kita ke sana lagi banyak banget yg antri, sebenernya bisa aja ngantri tapi kaka sepupuku mau ngehadirin acara wisuda anaknya jadi kita muter lagi, mau diajakin makan bubur ayam dipinggir jalan deket pantai losari tapi dimarahin sama suaminya katanya masa ngajakin tamu pake baju rapi2 diajakin makan dipinggir jalan gitu trus deket got lagi.

Hari minggu pagi di deket pantai losari itu selalu macet ada acara, kayak di Banjarmasin juga tiap hari minggu pagi ada acara car free day. Jadi niatnya mau foto2 di Pantai Losari malah ga jadi soalnya ketutupan sama panggung. Jadi kita cuman makan aja, dan akhirnya makannya di Warkop Galigo yg jual bubur ayam, mie pangsit, kentang goreng, Nyuk nyang *makanan apa ya?* trus yg laen nya. Aku pesen bubur ayam minumnya teh panas. Enak kan buat sarapan. Pas disajiin bubur ayamnya keliatannya biasa aja sama kayak bubur ayam yg dijual di Banjarmasin juga. Isinya suiran daging ayam, hati ayam, sama cakwe. Trus aku kasih kecap *kebiasaan orang banjar ga pernah ketinggalan makan apa aja pake kecap manis ;p* trus makan dech nyaaaaaaaaammmmmm.. *kebiasaan makan bubur ga pernah diaduk2 dulu* pas nyampe dipinggir2 buburnya keaduk2 eh ternyata dalemnya ada telur setengah matengnya. wuiiiiiiihhhhhh enak banget. Ternyata cara penyajiannya bubur itu, telur mentah di taroh dipiring trus disiram bubur panas baru dikasih pernak pernik, jadi telur mentah tadi kena panasnya bubur jadi agak2 mateng. Enyaaaaakkk...
Habis kenyang kita diajakin jalan2 aja ngelilingin Makassar, cuman bisa keliling2 doang soalnya suaminya kakak sepupuku ga hapal jalan di Makassar gara2 kebiasaan disupirin sama ajudan jadi manja dia. hehehehehehe. Jadi ya cuman jalan2 lewat Pantai Losari trus ke Tanjung Bunga liat Trans Studio. *hiks,,hiks,, cuman lewat doang!!! 

Trus langsung pulang soalnya kaka sepupuku mau belajar buat ujian naik pangkat. Dan mataku juga udah ngantuk banget. tapi baru nyampe rumah si mamah ngajakin kepasar. Soalnya depan komplek rumah dinas ada pasar dan banyak yg jual pisang, katanya pisang di sana muraaaaah banget dari pada di Banjar.. Nich pasar pisangnya liat dech..
Trus pulang dari pasar ngantukku kembali menyerang, ya udah dech tidur dulu mpe sore. Tapi baru aja tidur sebentar aku udah denger suara musik band kenceng dan aku mengenal suara yg nyanyi. Hwaaaaaaaaaaaaaaaa.. Kakak sepupuku ini dia demen banget karokean sama suaminya jadi di rumahnya dia punya satu set alat band beserta sound sistemnya. Dan mereka lagi pada nyanyi2.
Sorenya jam 4 kita berangkat ke terminal mau ke Soroako buat kawinannya si Om. Soroako itu kabupaten di ujung Makassar, 12jam dari Makassar. Nyampe di Maros bisnya berenti buat sapa yg mau beli makanan. Kita beli kue2 buat ganjel perut.

Ini burger, isinya nugget ayam doang tapi enak kok. Aku abis 2 biji hehehehehe......
Dan ini pastel atau biasa orang Makassar sebutnya dengan Jalanng Kote (bener ga tuh tulisannya), isinya apa ya?? lupaaaaaaa hehehehehehe.. Aku juga habis 2 biji.. kenyang. Tidur dulu yaaaaaaakkkkk.. Biar nyampe Soroako bisa seger. Zzz... Zzz...


0 komentar:

Posting Komentar

 

Cerita Kita Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang