Selasa, 18 Mei 2010

Day 4 _nikahan_



Tanggal 12 Mei 2010 kita sudah bangun pagi2 banget soalnya hari ini akad nikah. Dan aku tentunya pake baju bodo. Dari Banjarmasin udah penasaran aja gimana rasanya pake baju bodo. Dan akhirnya kesampean juga kita pake baju bodo. 
Jam8 kita semua udah pada siap, Erang-erangnya juga udah siap bawa. Oh iya.. Erang-erang itu sama dengan seserahan. Jadi calon penganten laki2 ngasih barang2 keperluan calon penganten perempuan dari ujung kepala sampe ujung kaki.

Yg aku bingung kok yg bawa erang-erangnya malah anak2 semua yak?? Kalo di Banjarmasin yg bawa seserahan atau hantaran itu ibu2, anak2 mana boleh.
Ini erang2nya.. Katanya sich erang2nya mesti ada 12buah. Tapi ini lebih dari 12buah. Trus buah2annya mesti hitungan ganjil.

Dan iniiiiiii yg bawa erang2nya anak2 semuakan,, cowok cewek lagi. Mereka juga rebutan pas dikasih satu2 ni barang buat dibawa. Lucu aja ngeliatnya kok segitu semangatnya. Nyampe di tempat akadnya, calon penganten laki2nya duduk dulu. Trus dari keluarga laki2 menyerahkan maharnya ke keluarga perempuan. Trus abis penyerahan mahar dimulai akadnya.

Selesai akad nikahnya, penganten perempuannya ga langsung keluar atau dikeluarin kayak yg seperti biasa aku liat, tapi dijemput sama laki2nya. Jangan dikira dijemput itu langsung bisa jemput, ini ga, pintu kamarnya ditutup dan ada penjaganya, trus kalo mau jemput perempuannya harus bayar dulu pake uang atau permen. Ga banyak2 banget sich, 1000 rupiah juga bisa, memang adat mereka kayak gitu. Pas udah masuk kamar laki2nya ngelilingin perempuannya sebanyak tiga kali. Kalo sudah pengantennya disuruh sujud syukur trus keluar kamar buat pasang cincin. Habis pasang cincin penganten salam2an ma semua keluarga, uda gitu pake acara tangis2an lagi. sedih banget, padahal bahagia kan kalo udah nikah hehehehehehe... 
Habis salam2an lanjut foto2 dech.. hahahahaha,, oh iya, nunggu giliran foto2 aku ngeliat ke samping rumah banyak orang yg masak2 buat acara resepsi malam ini. Rame banget. 

Ini setelah akad nikah..





    
Yg ini waktu masih di rumah, jadi foto2 dulu sebentar hahahahahaha...

0 komentar:

Posting Komentar

 

Cerita Kita Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang