Senin, 17 Mei 2010

Day 2

"Heh,,, bangun2 udah nyampe"!! Howwwwwwaaaaaaoooomm.. Nyampe??? jam berapa ini?? Nyalain lampu jam, dan  waaaaaakkkksssss?? Jam 03.30 am?? Ya ampun, udah nyampe soroako ya?? Loh,,loh?? kok turunnya di pinggir jalan?? mana terminalnya?? Mana yg jemputnya?? Oalaaaaaaaaa.. Ternyata kita diturunin tepat di seberang rumah kakaknya calon istri si om. Dengan mata ngantuk jalan dah masuk ke gang rumahnya untung ga jauh masuknya. Kasian orang rumah pada tidur dibangunin. Nyampe rumahnya aku nyambung tidur lagi habisnya masih ngantuk banget!! Pas bangun udah jam6 pagi dan kita harus pindah rumah lagi buat tempat kita nginap dan jalan kaki lagi. Lumayan juga kira2 500meter dari rumah awal yg kita datangi. Tapi walaupun jalan kaki 500meter, ga kesel sama sekali soalnya pemandangannya Subhanallah indah banget.. Oh iya, kita ernyata bukan di Soroako tapi di Kecamatannya Soroako di Wasuponda. Kalo mau ke Soroakonya mesti 45menit dulu.

Ni keren banget kan?? ga boong dech!! Kecamatannya ini dikelilingin gunung2 semua jadi di kiri kanannya yg diliat gunung semua. Kita jalan kaki ke bawah, naympe rumah yg di bawah ga mandi ga apa langsung tidur lagi pas bangun2 udah adzan Djuhur aja. Bangunlah mandi trus sholat. Trus disuruh makan ke rumah bawah lagi, habis makan kita di ajakin ke Soroako mo liat2 kotanya gimana. Selama perjalanan dari wasuponda ke Soroako yg 45menit itu mata kita juga di manjain pemandangan2 yg keren2 dah pokoknya.
Ke mana2 kita liat pasti ada gunungnya. Pokoknya di mana2 gunung. Trus di Soroako ini ada Tambang Nikel. Perusahaannya namanya PT INCO jadi kita juga ngelewatin tambang2nya nikel.
Trus pas udah nyampe Soroakonya kita ke pasar mau nyari Quran buat maharnya si om yg seperangkat alat sholat tapi Qurannya ga dibeli jadi nyari Quran ke pasar.

Tuch kaaaaaaaaannnnn,,di pasar aja gunungnya keliatan. Ga boong kan kalo dimana2 dikelilingin gunung. Habis dari pasar kita langsung meluncur ke Danau Matano. Waaaaaaa.. Baru juga di area parkirnya danau nya dari jauh uda keliatan keren banget. Duh,,susah ceritanya soalnya bagus banget.. Liat foto2nya aja ya...




Keren bangetkan?? Sayang kita ga bawa baju ganti, coba bawa baju ganti bakalan nyebur dech. Sekarang kita  pulang buat nyiapain acara besoooookkk.. Yuuuk dadaaaaaaaaaaaaaaahhhh... Oh iya lupa, sebelum pulang kita ngelewati rumah karyawan INCO, rumahnya imut banget tapi katanya dalemnya pada LUX semua..


Asik kan rumahnya? trus juga ada rumah ada Toraja, liat yaaaa....


Ni kan rumah Toraja. Katanya rumah ini diatasnya buat naruh padi tapi kalo ada yg meninggal mayatnya di taruh di dalam lumbung padi itu. Trus kalo tanduk kerbaunya banyak maka derajat orang itu juga semakin tinggi soalnya kerbau disana harganya mahal banget. harganya 100jt sampai 200jtan. Ngeri banget yaaaaa..

0 komentar:

Posting Komentar

 

Cerita Kita Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang